}
0

Ao

Sabtu, 18 Mei 2013
Share this Article on :
Profil Ao

Ao (青, Ao)

*Debut

- Manga: Chapter #454
- Anime: Naruto Shippuden Episode #199
- Video Game: Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
- muncul di Anime, Manga dan Game

*pengisi suara

- inggris: Steven Jay
- Jepang: Tadahisa Saizen

*biodata

- jenis kelamin: laki-laki
- Kekkei Genkai: Byakugan
- klasifikasi: ninja Sensor, Hunter-nin
- jabatan: ketua divisi sensor aliansi ninja
- asal: Kirigakure
- Team: divisi sensor
- tingkatan: ANBU

*Jutsu

- Chakra Sensing Technique
- Protective Tag Barrier
- Kanchi Shisutemu Jutsu (teknik pembuat sistem sensor)

Ao (青, Ao) adalah seorang shinobi dari Kirigakure dan anggota Hunter-nin ANBU di negaranya.

[Latar Belakang]

Ao adalah seorang veteran yang berpengalaman, ia dibesarkan di bawah rezim menakutkan yg diciptakan tobi ketika mengendalikan mizukage di kirigakure, ia juga telah berjuang dalam beberapa perang sebelum pecahnya perang dunia ninja keempat untuk negara dan desanya. Dia juga sudah beberapa kali bertarung dgn ninja konoha. Hingga akhirnya ia mengalahkan seorang ninja hyuga yg kemudian ia ambil matanya dan dipasang di mata kanannya. Ia juga pernah mengatakan kalau pernah menghadapi uchiha shisui yg sangat kuat sampai ia sangat mengingat warna chakra-nya.

[Kepribadian]

Ao terlihat agak sombong dan selalu menekankan tentang sikap jantan karena ia percaya bahwa pria harus keras dan tegas, ia terus-menerus memarahi Chojuro yg memiliki sikap pesimis dan lemah. Sifat ao ini sepertinya terbentuk karena rezim keras saat ia dulu. Ia terlihat selalu mengomeli chojuro tapi ia juga pria yg ramah

[Penampilan]

Dia adalah pria paruh baya dengan penutup mata seperti bajak laut di mata kanannya, untuk menutupi byakugan-nya yg ia dapat dari ninja hyuga yg ia kalahkan. Dia juga terlihat memakai jimat di kedua telinga-nya yg bertuliskan huruf kanji berarti bentuk yang rendah "mendengar" hati (承, Sho, uketamawa (ru)). jimat ini akan bereaksi ketika byakugan nya terancam, ini akan berfungsi otomatis bahkan ketika ia sendiri yg menusuknya. Dia terlihat memakai kemeja bergaris-garis dan celana dengan pola yang sama, dengan jubah hijau yg menutupi. Rambut birunya ditata dengan cara yang mirip dengan Kisame Hoshigaki. Dia biasanya mengenakan kimono hijau kebiruan dan kaos bergaris-garis.

Ketika perang Shinobi di mulai ia memakai pakaian standar desa-nya

[Kemampuan]

sebagai veteran hunter-nin kirigakure ao memiliki pengetahuan luas tentang tubuh manusia. Ia juga memiliki kecepatan dan kelincahan, ia bisa menangkis sebuah sabit yg dalam sepersekian detik akan memotong lehernya. Ia juga jelas merupakan ninja yang sangat terampil, karena ia mampu mengalahkan anggota klan Hyuga dan bertahan dari pertarunganya dengan Shisui Uchiha, seorang shinobi yg sangat ditakuti karena dianggap sebagai ninja paling jenius di klan Uchiha.

*Sensor

ia juga seorang ninja yg berbakat dalam hal sensor, ini dibuktikan dgn diangkatnya dia sebagai ketua divisi sensor aliansi Shinobi. Dgn kemampuannya bahkan ia dapat memilah antara zetzu putih dan pasukan edo tensei, suatu hal yg temannya tak bisa lakukan.

*Byakugan

seperti sudah dijelaskan di atas bahwa ao mendapat byakugan setelah mengalahkan ninja hyuga, hal ini sangat bermanfaat karena dgn itu ia dapat menembus ilusi yg dibuat tobi yg mengendalikan mizukage keempat. Dengan itu pula ia bisa mendeteksi bahwa Danzo memiliki mata Shisui Uchiha yg ditransplantasikan di mata kanannya, dan melihat warna chakra shisui dari tubuh danzo. Tak seperti sharingan yg akan aktif terus di tubuh non uchiha, byakugan ao dapat di nonaktifkan. Byakugan ini dilindungi oleh segel jimat yang ada di anting-anting ao, dan akan menutup ketika mata itu dalam bahaya. Segel tidak dapat dinonaktifkan oleh siapapun (bahkan Mizukage pun) kecuali Ao sendiri atau Hunter-nin lain.

[riwayat ao di naruto setelah timejump]

*pertemuan Lima Kage

Ao dan Chojuro menjadi pengawal Mizukage Kelima dalam pertemuan 5 Kage. Di perjalanan ia selalu mengomeli chojuro atas sikapnya yg selalu pesimis, di tengah perjalanan mereka berhenti di sebuah penginapan dan ao masih mengomeli chojuro hingga mizukage kelima mengatakan pada ao untuk melupakan masa kelam di rezim mizukage keempat. Setelah sampai ia dan chojuro duduk di belakang tirai berlambang kanji mizu/air. Setelah mifune menunjuk danzo sebagai ketua aliansi ao segera keluar dan mengatakan bahwa ia melihat chakra uchiha shisui yg ahli genjutsu di mata kanan danzo. Dan mengatakan ada kemungkinan mifune dikendalikan. Tapi sebelum dapat membuktikan-nya tiba2 zetzu putih muncul di tengah rapat.

Setelah raikage membunuh zetzu putih raikage pergi untuk mencari sasuke dan meminta ao mengawasi danzo. Setelah sasuke tiba di ruang pertemuan mifune melawannya dan danzo memanfaatkannya untuk kabur. Ao pun berlari mengejarnya. Di tengah perjalanan ao juga terjebak spora zetzu putih tapi berhasil bebas. Namun setelah itu ia malah terjebak teknik fu dan masuk di tubuh boneka. Fu mencoba mengambil byakugan-nya dan mencoba membunuh tubuh ao namun gagal karena mizukage dan chojuro datang

setelah meminta melepas teknik dan tali-nya, mizukage mulai sadar bahwa itu bukan ao karena ia bertindak lembut pada chojuro sehingga ia pun memukulnya dan ao pun kembali ke tubuhnya. Setelah sampai di kirigakure lagi ao dan mizukage mendapat 2 berita bagus yaitu daimyo air setuju aliansi dibentuk dan kisame hoshigaki telah dibunuh raikage dan killer bee. Ao pun menyuruh semua ninja untuk menyiapkan senjata untuk perang

*Mengamankan para Jinchuriki

setelah itu ia pun menemani mizukage kelima untuk rapat para petinggi aliansi

*Perang Dunia ninja keempat

Ao diangkat sebagai ketua dari Divisi Sensor aliansi Shinobi. Langkah awalnya adalah membuat kekkai bersama inoichi namun setelah mendapat informasi dari muta bahwa musuh bergerak di bawah tanah ia pun segera memperluas kekkai dan menemukan ratusan ribu musuh. Di medan ia juga merasakan 2 ninja yg diwarnai dgn chakra kyuubi yg ternyata kin-gin bersaudara dari kumo. Ia juga menyadari kehadiran sebuah massa chakra raksasa yg ternyata gedomazo. Intinya ao adalah orang yg melaporkan keadaan medan pada shikaku yg menggantikan posisi raikage yg harus turun ke medan

[Video Game]

Di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm generation, Ao hanya karakter pendukung saja.

[lain-lain]

- Ao (青) berarti "biru" atau "hijau".
- Sepertinya ada lelucon ketika Ao menegur Chojuro, Mei selalu salah sangka kalau ao menyindir kehidupan cintanya, seperti "pengaturan" menjadi "keterlibatan", "mengelola" menjadi "pernikahan", dan "memanggil Anda ambisius" menjadi "membatalkan", dan mei selalu mengancam membunuhnya kalau tidak diam, ao pun bingung.
- Ao membunuh seorang anggota klan Hyuga untuk mendapatkan mata Byakugannya, tetapi tidak diketahui apakah dia membunuh anggota keluarga Utama atau Cabang. Tapi kemungkinan ia membunuh seorang dari keluarga Utama/kalangan atas atau ia melepas mata anggota keluarga Cabang/kalangan bawah saat lawannya masih hidup, agar segel hyuga tidak mencegahnya.





Artikel Terkait:

0 comentar: