}
0

DEIDARA

Sabtu, 18 Mei 2013
Share this Article on :

DEIDARA

◆Nama: deidara
◆Klan/nama keluarga/nama belakang: -
◆chapter awal: 247
◆asal: iwagakure
◆tgl lhir: 5 mei
◆umur:
-di naruto:-
-di NS: 19
◆rank/gelar: rank s
◆TB:
-di naruto:-cm
-di N.S: 166 cm
◆BB:
-di naruto:-kg
-di N.S: 50,8 kg
◆status:mati (hidup kembali sebagai ET)
◆Elemen:
-bakuton (ledakan)
-doton
¤gol.darah: AB
¤keluarga:-
◆team:
-exploison corps
-serangan kejutan akatsuki
◆partner:
-sasori
-tobi
◆jutsu
-C0.teknik
bunuh diri dgn ldakan luar biasa
-C1.kekuatan
ledakannya sama seperti ledakan
granat.
-C2.gabungan serangan udara dan ranjau
-C3.patung tanah liat yang tidak bisa bergerak yang digunakan
seperti bom, dan ketika menyentuh tanah memiliki
potensi untuk menghancurkan
selruh desa.
-C4.merupakan yang terakhir dan
terkuat, diciptakan melalui tanah
liat yang dimakan dengan mulutnya kemudian mengeluarkannya dalam bentuk
tiruan raksasa dirinya. Disaat tiruan ini meledak, mengakibatkan terlepasnya bom
yang sangat kecil sekali dalam jumlah besar ke seluruh penjuru dan memasuki tubuh lawannya melalui hidung, kemudian
meledak, mengakibatkan
targetnya lenyap menjadi debu.
-Jibaku Bunshin.deidara menggunakan bayanganya untuk mlakukan bom bunuh diri seolah2 ia yg mlakukanya sendiri.
-Nendo Bunshin.teknik bayangan yg memiliki
peran ganda
bertindak sebagai
pengganti tubuh dan bisa menangkap musuh. Jika musuh memukul bunshin tersebut.
-Doton:Moguragakure no Jutsu.bersembunyi dalam tanah

◆Tentang Diedara
deidara (Deidara) adalah missing nin rank s dari Iwagakure yang tergabung dalam regu teroris. Dia juga salah satu anggota termuda dari Akatsuki, dan memiliki partner Sasori dan Tobi berturut-turut sebelum kematiannya. Selama hari-harinya sebagai shinobi di Iwagakure, Deidara adalah murid Tsuchikage Ketiga. Meskipun sering menjengkelkan gurunya, Onoki masih bangga padanya. Dia adalah anggota regu teroris, dan memiliki kekkei genkai bakuton. Deidara juga selalu memuji patung tanah liat itu. Pada awalnya, ia hanya berfokus pada menciptakan karya lebih dan lebih, tapi kemudian, ia mulai ketagihan berbgai kinjutsu yang diturunkan di Iwagakure: suatu teknik yang memungkinkan seseorang untuk menguleni chakra menjadi zat.
Dia melanggar hukum dan mencuri teknik itu, menyebabkan dia dikejar. Namun, sebagai ahli peledak ia menggunakannya untuk meledakkan dan pengejarnya, ia melihat seni yg sgat ia diinginkan: Seni dari Momen Single (Shunshin no Geijutsu). Setiap kali meledakan Tanah Liatnya, mengingatkannya proses yg dicapainya untuk seni ini.

sebelum ia bergabung dengan Akatsuki.
Setelah ia lari dari desanya dan menjadi missing-nin, dia mulai membantu pemberontak di berbagai negara sebagai pengebom. Inilah bagaimana Akatsuki akhirnya mendengar tentangnya. Beberapa saat setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki, Deidara diajak Itachi Uchiha, Kisame Hoshigaki, dan Sasori, yang berada di bawah perintah pemimpin (Pain), untuk merekrutnya. Deidara menolak pada awalnya, sehingga Itachi menantang dia, menjanjikan untuk meninggalkan dia sendirian jika Deidara menang. Deidara rela menerima tantangan Itachi, tetapi dengan mudah dikalahkan oleh Sharingan Itachi, dan bergabung dgn Akatsuki. Deidara menyimpan kebencian pada Itachi dan Sharingan pada sisa hidupnya, meskipun ia cukup cerdas untuk mengenali Itachi sebagai lawan yang lebih kuat. Namun, dia mengambil langkah-langkah selama waktu dengan Akatsuki untuk membalas dendam pada Itachi, seperti pelatihan mata kirinya untuk melawan genjutsu. Ia juga mengungkapkan kepada Sasuke bahwa dia menciptakan C4 untuk tujuan tunggal yaitu membunuh Itachi.Kepribadian

Deidara sangat pemarah dan cenderung bereaksi berlebihan terhadap hal-hal tertentu. agak sadis, ia sering meledakkan lawan-lawannya dengan cara yang sangat brutal. Sifat Deidara yang paling khas, bagaimanapun, kecintaannya pada seni. Dia akan menghormati segala bentuk seni. Deidara juga memiliki kebiasaan untuk mengakhiri kalimat dengan hidung seperti geraman ( un), secara kasar diterjemahkan sebagai "ya" atau "hm". Yang terakhir yang digunakan pada kalimat terakhirnya. Kata yg sering dia ucapkan adalah "seni adalah ledakan" sebuah kalimat dari seniman terkemuka jepang. Deidara biasa menyebut partnernya "master sasori". Dia sgt menghormatinya sbgai sesama seniman. Namun terkadang mereka bertengkar tentang hakikat seni sejati. Menurut deidara seni hanya sementara dan cpat mghilang, menurut sasori seni adalah keindahan abadi. Stelah kematian sasori dia dipasangkan dgn tobi. Awalnya dia sgt jengkel dgn nya karena sifat tobi yg konyol dan kekanak kanakan.Namun ketika di pertarungan semua perbedaan hilang dan hanya ada kerja sama tim yg baik.

◆Penampilan
memiliki mata miring biru. Rambut pirang panjang yg di bentuk stengah ekor kuda. Di kedua telapak tangan ada mulut. Memakai sabuk dgn 2 kantong tanah liat. Kedua lengan hancur dan sambungan. Baju jaring jaring hitam. Di dadanya terdapat mulut berjahit untuk teknik bunuh diri. Di jari telunjuk kanannya ada cincin Akatsuki, yang mengandung arti biru (aoi). Dia memakai cat kuku hitam di jari tangan dan kakinya.

Setelah Kabuto membangkitkannya, Deidara mengenakan jubah hitam dengan kerah putih, berhenti mengenakan Pelindung Dahi-Nya (yang mengakibatkan rambut menjadi jauh lebih longgar, meskipun masih terikat ekor kuda), dan bagian putih matanya berubah menjadi warna gelap.

◆Kemampuan
Mulut di telapak tangan Deidara.
Elemen gabungan
Tanah Liat peledak

Deidara memiliki sebuah kekkei genkai yang dikenal sebagai bakuton ini dia peroleh dengan menggabungkan sifat dua chakra yg belum diketahui, untuk memberikan kualitas ledakan chakra nya Deidara memiliki m...ulut khusus di telapak tangannya dan di dadanya hasil dari mencuri kinjutsu kuat dari desanya. Dengan tangan ini ia bisa membuat Tanah Liat peledak, tanah liat diresapi dengan chakra ledakannya dan diledakkan dengan perintah Katsu dan satu tangan segel tangan baik harimau atau ram. Tanah liat ini bisa dicetak menjadi berbagai bentuk dan ukuran, semakin ukuran besar bila diresapi dengan chakra yg besar, dan bisa dikendalikan. Hal ini memungkinkan dia untuk membuat bahan peledak hidup untuk menyerang lawan jarak jauh.

Deidara menggunakan teknik bunshin Bom Bunuh Diri.
Deidara bahkan bisa membuat bunshin dari tanah liat dan bunshin Bom Bunuh Diri yang bisa menjadi kejutan mematikan bagi lawan.Kreasi tanah liat Deidara berkisar antara mikroskopis sampai raksasa, memungkinkan dia untuk beradaptasi dengan situasi apa pun. Deidara juga dapat menggunakan tanah liat untuk tujuan lain, karena ia sering terlihat menciptakan burung yang akan digunakan untuk transportasi. Tampaknya ia juga tahu tehnik doton, seperti yang ditunjukkan dari tehniknya: doton: moguragakure nj, yang digunakan untuk menghindari kerusakan dari salah satu bomnya. Namun, ia berpotensi bisa di kalahkan elemen petir karena tehniknya berbasis tanah.

◆Mata kiri
mata kirinya dilatih untk menangkal genjutsu itachi yang sangat ia benci

deidara pertama kali diperkenalkan ketika ia dan sasori akan menangkap gaara. Dalam melawannya ia kehilangan 1 lengannya. Ia sampai menggunakan level C3. Hingga akhrnya dapat mengalahkanya dgn menyelipkan C1 di dalam pasir gaara. Stelah penyegelan selesai ia dihadapkan team kakashi yg mgejarnya dan harus kehilangan 1 lagi lengannya akibat kamui. Hingga akhirnya ia terjebak tim guy dan tim kakashi.Yang brakhir pada penggunaan bom bunuh diri (ternyata hanya bunshin). Setelah ke 2 lengan di kemblikan zetzu ia menyambungnya dgn bantuan kakuzu. Di anime ada episode tambhan ktika ia dan tobi menangkap sanbi. Deidara sgat jengkel dgn tobi yg malah lari ketakutan. Dan ia brhasil menangkapnya dgn bom brbentuk ikan. Stelah penyegelan yonbi yg dtangkap itachi dan kisame dia mendgar bhwa orochimaru yang di incarnya telah dibunuh sasuke. Ia sangat marah dan memutuskan bertarung dgannya. Ia pun sampai menggunakan CO untk bom bunuh diri melawan sasuke yg pasti tak dapat dihindari. Di perang dunia ninja ke empat ia dihdupkan lagi oleh kabuto. Dan dgn kabuto ia ke pulau kura kura untk menangkap deidara. Namun ia dihadang onoki, akatsuchi dan kurotsuchi. Stelah brhasil membwa yamato mereka kembali. Deidara kmbali terlihat ketika ia masuk dalam regu penyergap akatsuki. Hingga akhrnya dia terjebak kuroari.

Deidara sangat cerdas, sering menggunakan trik trik untuk menaruh bahan peledak di berbagai lawan, seperti yang ia lakukan dalam perang melawan Gaara, menempatkan tanah liat ke dalam pasir Gaara ketika menghancurkan lengannya. Sebagai spesialis jarak jauh, dia lemah dalam pertempuran jarak dekat, tapi cukup terampil untuk menunda pertempuran pertempuran jarak dekat dengan spesialis seperti Tim Guy walaupun kehilangan kedua lengannya sebelum konfrontasi mereka, dan memiliki berbagai teknik di gudang nya untuk melarikan diri dari dekat bila diperlukan. Kemampuan Deidara dengan baik diakui dalam Akatsuki, dan oleh pemimpin (Pain) secara terbuka mengakui bahwa itu sesuatu yang unik, dan bahwa kehilangannya merupakan pukulan besar bagi akatsuki.




Artikel Terkait:

0 comentar: