}
0

Susano'o

Sabtu, 18 Mei 2013
Share this Article on :

==> Nama

¤ Kanji :須佐能乎
¤ Rōmaji :Susanoo
¤ Literal English: He with the ability to help by all means
¤ English TV Susano'o
¤ Sebutan: keberanian yg menggelora (勇武の荒神, Yūbu no Aragami)

==> Debut
¤ Manga Chapter #391
¤ Anime Naruto Shippūden Episode #138
¤ Video Game Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3
¤ OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes

¤ muncul di:Anime, Manga dan Game

==> Data

=»Classification
¤ Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu

¤ Class : menyerang, bertahan
¤ Jangkauan All ranges

==> jutsu Terkait

=» Induk jutsu
¤ Amaterasu
¤ Tsukuyomi

=» jutsu terkait

¤Blaze Release Magatama
Meteorite Technique
Shield of Black Flames
Yasaka Magatama

==> Pengguna

=» Itachi Uchiha
=» Sasuke Uchiha
=» Madara Uchiha (Manga saja)

Susano adalah kemampuan ketiga dari mangekyou sharingan, setelah mampu membangkitkan mangekyou di 2 mata. Jutsu ini menciptakan seorang makhluk raksasa yang mengelilingi tubuh pengguna.

Sebagai teknik terkuat mangekyou sharingan juga adalah dewa pelindung yang melindungi si pengguna, namun di saat yang sama juga dapat merusak tubuh si pengguna.

==> Sekilas

Menurut Tobi, pengguna Sharingan yg dpat mengaktifkan Susanoo adalah langka. Seperti teknik lain yang diberikan oleh Mangekyo Sharingan, mata pengguna dan tubuh akan tegang ketika menggunakan Susanoo karena membthkan bnyak chakra. Sasuke menggambarkannya sbg perasaan sakit di setiap sel dalam tubuhnya dlm penggunaan jangka panjang. Susanoo dibentuk melalui materialisasi dari chakra pengguna dan dengan demikian berbeda dalam penampilan serta warna antara pengguna. Meskipun melindungi pengguna, mereka dapat bergerak di dalam Susanoo bebas dan menggunakan teknik-teknik dari dalamnya, dg mengambil keuntngan dr Susanoo . Meskipun kemampuan bertahan Susanoo sgt mengesankan, perlindungan itu tidaklah mutlak. Pengguna dapat dilempar keluar dari bagian atas Susanoo oleh musuh memanipulasi substansi bawah Susanoo. Hal ini terlihat ketika Gaara menggunakan pasir untuk menarik Madara keluar dari Susanoo nya. Juga, serangan yg cukup kuat akan mengakibatkan kerusakan, terutama selama tahap perkembangan teknik itu. Satu-satunya cara yang dikenal untuk menyerang pengguna sementara Susanoo aktif adalah baik untuk menarik pengguna keluar dari teknik dan kemudian menyerang, mengikat dan membatasi gerakan, atau untuk memecahkan pertahanan dengan kekuatan yg luar biasa. Susanoo pengguna juga rentan terhadap serangan yang tidak benar-benar menangani kerusakan fisik, seperti lampu yang kuat dan suara, yang juga dapat mengganggu kemampuan mereka untuk mempertahankan Susanoo. Suara berbasis genjutsu juga dapat memotong pertahanan yang mengesankan Susanoo itu..

==> Pengembangan

Susanoo terdiri dr bermacam bentuk, dimana pengguna dapat memilh bentk sesuka hati atau bahkan meninggalkan menyesuaikan keadaan dg bentuk. Perkembangan bentuk-bentuk yang terbaik ditunjukkan ketika Sasuke belajar bagaimana menggunakan teknik, mendapatkan bentuk tambahan sebagai kekuasaan dan meningkatkanya. Dalam bentuknya yang paling awal, pengguna hanya dapat memanifestasikan beberapa kerangka Susanoo. Sebuah versi yang lebih kecil dari tulang rusuk Susanoo yang umumnya dikeluarkan pertama, walau memberikan pertahanan yang baik, masih bisa retak, atau bahkan meleleh. lengan Susano jg dapat terbentuk, yang kadang-kadang terhubung ke tulang rusuk., dan kemudian dapat digunakan untuk berinteraksi dengan lingkungan. Hal ini juga memungkinkan untuk memanfaatkan salah satu senjata Susanoo dengan menggunakan lengan mengatakan dan mengubah ukurannya sesuai kebutuhan. Ketika pertama kali terbentuk, Susanoo memanifestasikan aura sekitar pengguna. Memungkinkan pengguna mendapatkan kontrol tambahan, otot dan kulit mulai muncul dari atas tulang, yang semakin melengkapi struktur rangka penuh. Ketika pertumbuhan Susanoo itu sepenuhnya matang, pengguna benar-benar terlindungi, dan kerentanan dari bentuk kerangka akhirnya hilang. Namun, perlu dicatat bahwa Susanoo juga dapat muncul di belakang pengguna, bukan hanya di sekitar mereka. Pengguna juga dapat mengubah ukuran agar sesuai dengan situasi. Akhirnya, Susanoo berkembang menjadi "lengkap "seperti bentuk prajurit, terbentuk kulit, baju baja dan tempat senjata yang dimanifestasikan secara keseluruhan. Pada tahap ini, pengguna dapat menyentuh tanah, mencegah lawan memaksa memindahkan mereka kecuali mereka bisa melalui berbagai lapisan Susanoo itu. Dalam bentuk akhirnya, ini bentuk seperti manusia penuh dan dikelilingi oleh lapisan pelindung yang menyebabkan Susanoo menyerupai Yamabushi.

=» Versi itachi

Susanoo Versi itachi digambarkan berwarna kuning di manga (lihat cover volume 58 yg sudah keluar di Jepang), sementara itu di anime digambarkan berwarna merah. Dari semua Susanoo yg diketahui, milik itachi terlihat paling mirip manusia. Jika dilihat dalam bentuk lengkap tanpa baju besi, ia memiliki wajah normal dengan apa yang menyerupai rambut seperti panjang silindris. hal pada Susanoo itachi yg tidak mirip dgn manusia hanya embel-embel di dagu nya yg mirip jenggot palsu Firaun dan dua tangan kanan serta enam jari per tangan yg memang semua Susanoo miliki. Ketika dalam bentuk lengkap, lapisan yang mengelilingi susanoo itachi menyerupai Monster berhidung panjang seperti Tengu yang memakai sepasang anting-anting magatama. Tangan kanannya juga mendatar di atasnya memberikan penampilan tangan "mengupas". Susanoo-Nya kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua ketika dalam bentuk tidak sempurna. Di tangan kiri susanoo, ia memegang Cermin Yata sebagai perisai, yang memungkinkannya untuk mengubah karakteristiknya tergantung pada serangan yang diterimanya, sehingga menahan serangan lawan.

Di tangan kanan nya terdapat Pedang Totsuka. Pedang ini sejenis dgn Pedang Kusanagi yg juga dikenal dgn pedang Sakegari (酒刈太刀, Sakegari no Tachi; Secara harfiah berarti "pedang panjang pemotong Sake"), yang akan keluar dari kendi yg ada di tangan ketiga yg tumbuh di bawah tangan kanan Susanoo. Ini adalah senjata roh yg mampu menyegel orang yg tertusuk pedang ini. Korban pedang akan terjebak dalam "dunia mimpi mabuk" selamanya. Untuk serangan jarak jauh, ia mampu menggunakan Yasaka no Magatama, yang terdiri dari tiga tomoe chakra yg terikat oleh benang chakra tunggal melingkar. Zetsu mengatakan bahwa kombinasi Pedang Totsuka dan Cermin Yata lah yg membuat Susanoo tak terkalahkan.

=» Versi sasuke

Versi sasuke berwarna biru keunguan di manga, tapi digambarkan berwarna ungu sempurna di anime. Susanoo sasuke menghasilkan panah chakra, melalui bola yg dipegang tangan ketiga-nya, yang bisa ditembakkan dengan kecepatan yang hampir mustahil untuk dihindari. Setelah pada tahap sempurna susanoo, panah ini dapat digunakan pada jarak dekat dgn panah yg dilapisi api hitam.

Pengembangan Susanoo sasuke ditandai dengan perasaan yang kuat dari kebenciannya, setiap kali marah karena kata-kata atau tindakan lawan-lawannya, Susanoonya akan tumbuh. Susanoo sasuke terlihat lebih gelap dibanding milik itachi. Dalam bentuk tidak lengkap dan lengkap, susanoo ini memiliki penampilan yang lebih mirip setan dibanding milik itachiyang memiliki penampilan lebih mirip manusia. Susanoo sasuke memiliki tanduk, sebuah embel-embel panjang di dagu dan terlihat menyeringai jahat. Dalam bentuk sempurnanya, ia juga memiliki gigi yang bergerigi di sekitar (tidak seperti itachiyang ditampilkan dgn gigi lurus) dan anting-anting magatama.

Setelah sasuke memiliki Mangekyo Sharingan Abadi, lapisan kedua yg menutupi susanoo-nya berubah. Mulut lapisan kedua ini berubah menjadi bentuk paruh, memberikan tampilan yang lebih mengerikan. Susanoo Sasuke kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua pada keadaan tidak sempurna. Bola yg dulu berbentuk kristal sekarang seluruhnya terbuat dari api Amaterasu dan panahnya pun sekarang dilapisi dengan api hitam, seperti yang terlihat ketika sasuke menusuk Zetsu putih dan membuatnya terbakar.sasuke juga bisa melempar api hitam dalam bentuk tomoe untuk membakar musuh dalam skala jauh.

=» Versi Madara

Salah satu dari dua uchiha pertama yg membangkitkan Mangekyo Sharingan, Madara dapat menggunakan Susanoo sendiri setelah mendapatkan kemampuan di kedua mata dan juga dapat menggunakannya saat Rinnegan nya aktif.

Ada sesuatu yg Tak pernah terlihat dalam versi lain, Susanoo Madara menunjukkan seluruh tubuh termasuk bagian bawah dan kaki. Dan susanoo ini memiliki dua sisi yang berbeda yang disatukan tulang belakang-nya, masing-masing sisi memiliki wajah dan sepasang tangan.Salah satu sisi mempunyai gigi taring di rahang atas dan tanduk tunggal menonjol di dahinya, sementara sisi lain memiliki gigi taring di rahang bawah nya.

Tangan kanan dari setiap sisi membawa sebuah pisau bergelombang mirip keris dan Susanoo itu sendiri tampaknya mampu memberikan kontribusi terhadap beberapa teknik Madara, seperti yang terlihat ketika mereka membentuk segel tangan ketika mereka menarik turun dua meteorit. Susanoo ini juga dapat menggunakan Yasaka no Magatama, menciptakan serangkaian magatama dalam serangan nya.

==> PENGARUH

Serupa dengan kemampuan Mangekyo lainnya, Susanoo diambil dari mitologi Jepang. Susanoo, adalah dewa laut dan badai, dia saudara dari Amaterasu dan Tsukuyomi, Susanoo lahir ketika Izanagi mencuci hidungnya.Desain Susanoo didasarkan pada Tengu (天狗), yokai terkenal yang berkaitan dengan praktek pertapa shugendo. Dalam bentuk akhir-nya, baik milik Sasuke dan itach, Susanoo keduanya berpakaian dalam pakaian dari praktisi shugendo, yang dikenal sebagai Yamabushi, dan memakai kerudung yang mirip wajah Tengu, milik itachimuncul dgn berhidung panjang seperti hanataka Tengu dan milik Sasuke mirip dgn Karasu Tengu. Susanoo-no-Mikoto dikatakan menjadi nenek moyang dari Tengu.

Totsuka no Tsurugi (十拳剣; Secara harfiah berarti "Sepuluh Pedang tangan Panjang") adalah pedang yang digunakan oleh Izanagi untuk membunuh anaknya yang baru lahir, Kagu-Tsuchi, setelah kelahirannya dibakar ibunya, Izanami, sampai mati. Dari darah yg ada di Totsuka no Tsurugi, lahirlah delapan dewa Shinto. Pedang yang sama ini kemudian digunakan oleh dewa Susanoo untuk membunuh ular berkepala delapan dan delapan ekor, Yamata no Orochi, persis seperti saat digunakan oleh Susanoo itachiuntuk mengalahkan teknik Delapan cabang Orochimaru (八岐の術, Yamata no Jutsu) .

Yata no Kagami (八咫鏡; Secara harfiah berarti "Cermin delapan Span") adalah salah satu dari Tiga senjata legenda Jepang (三種の神器, Sanshu no Jingi), bersama dengan Kusanagi no Tsurugi (草薙劍; Secara harfiah berarti "Pedang pemotong rumput") dan Yasakani no Magatama (八尺瓊曲玉; Secara harfiah berarti" delapan berlian shaku").

==> TRIVIA

1. Dalam anime, bentuk akhir dari Susanoo Sasuke memiliki perubahan kecil: selain memiliki lima jari, bukan enam, dan memiliki gigi lurus, juga terliat memegang labu di tangan kanan sekunder, bukan sebuah bola, sehingga terlihat mirip dg Susanoo akhir Itachi.

2. Susano Itachi dan Sasuke digambarkan sebagai berbeda warna di anime dg di manga. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Susanoo mereka digambarkan dalam anime sebelum manga berwarna.

3. Sebelum sempurnanoa Susanoo Sasuke, Susanonya terliat sebagai sosok bayangan, krn C yg meliat terpengaruh genjutsu Sasuke.

4. Baik bentuk akhir Itachi dan Sasuke, daerah mulut Susanoo selalu terliat menghadap ke kanan, tapi daerah mulut versi baru Sasuke menghadap ke sisi kiri.

5. Bentk Pegangan Busur Susanoo Sasuke memiliki kemiripan besar dg Raideen the Brave, salah satu dari referensi Yoshiyuki Tomino dalam serial (lain dg Gundam, teknik yg dturunkan Kakuzu)

6. Pedang Totsuka yg dikeluarkan oleh Susanoo Itachi dianggap sebagai "Pedang Kusanagi", meskipun hal ini telah salah diterjemahkan, tetapi mjd populer karena menjadi alat serangan balik yang sempurna untuk Pedang Kusanagi.

7. Susanoo Itachi membawa Pedang Totsuka dalam labu. Senjata dalam labu bisa menjadi lambang Hyotan-Kozo, semangat labu dari cerita rakyat Jepang.

8. Selama pertempuran bos Sasuke vs Itachi di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2, Susanoo tidak muncul di sekitar Itachi, tapi di belakangnya. Namun, selama "kebangkitan" nya, Susanoo muncul di sekitar dia dalam bentuk yang jauh lebih kecil.

9. Ketika pertama kali ditampilkan, Susanoo Itachi memiliki lima jari pada tangan. Tetapi sebenarnya bukan lima, ia memiliki total enam jari per tangan, seperti semua Susanoo lainnya.

10. Baik Susano Itachi dan Sasuke yang digambarkan sebelumnya dengan hanya tangan kanan yg ada dua. Namun, dalam bab 579 mereka berdua juga digambarkan memiliki tangan kiri dua dalam bentuk lengkap mereka.

11. Anggota klan telah dicatat dapat membangkitkan Susanoo mereka tanpa Mangekyo Sharingan mereka aktif.

12. Dalam Naruto Shippūden:. Ultimate Ninja Storm Generation, tulang rusuk Susanoo Sasuke berguna untuk membela diri, Sasuke juga dapat memanfaatkan tangan Susanoo nya untuk menjerat lawan.

==> REFERENSI

↑ Naruto chapter 466, halaman 5
↑ Naruto chapter 479, halaman 9 ↑ 5.0 5.1 Naruto chapter 560, 12-13 ↑ Naruto chapter 580, halaman 3-4 ↑ Naruto chapter 585, halaman 8-9 ↑ Naruto chapter 560, halaman 10
↑ Naruto chapter 463, halaman 6
↑ Naruto chapter 464, halaman 1
↑ Naruto chapter 466, halaman 7
↑ Naruto chapter 476, halaman 13 -14 ↑ Naruto chapter 577, halaman 12 ↑ Naruto chapter 585, halaman 13
↑ Naruto chapter 580, halaman 6
↑ Naruto chapter 574, halaman 9
↑ Naruto chapter 552, halaman 1-2
↑ Naruto chapter 476-479 ↑ Naruto Volume 58 penutup
↑ Naruto: Shippūden episode 138
↑ 21,0 21,1 Naruto chapter 579, halaman 6-7 ↑ Naruto chapter 576, halaman 5
↑ Naruto chapter 551, halaman 12
↑ Naruto chapter 580, halaman 10
↑ Naruto Volume 52 meliputi
↑ Naruto: Shippūden episode 214
↑ Naruto chapter 484, halaman 6
↑ 28,0 28,1 Naruto chapter 574, halaman 10 ↑ Naruto chapter 585, halaman 7
↑ Naruto chapter 464, halaman 17
↑ Naruto chapter 553, halaman 17
↑ cover Naruto Volume 62
↑ Naruto chapter 575, page 6
↑ Naruto chapter 560, pages 15-17
↑ Naruto chapter 563, page 9
↑ Naruto chapter 588, page 17
↑ Naruto chapter 589, page 7
↑ Naruto chapter 462, page 6
↑ Naruto chapter 392, page 8
↑ Naruto chapter 551, page 9
↑ Naruto chapter 393, page 3
↑ Naruto chapter 560, page 15
↑ Naruto chapter 577, page 15





Artikel Terkait:

0 comentar: