}
0

YOTA

Ahad, 16 Jun 2013
Share this Article on :
Profil Yota

* Debut
- Anime Naruto Shippuden Episode # 313
- Muncul dalam: Anime hanya

* Aktor Suara
- Jepang Mika Kanai

* Pribadi
- Jenis kelamin: Laki-laki
- Status: Mendiang
- Klan: klan Yota

* Jutsu
- Emosional Manipulasi Cuaca

Yota (ヨタ, Yota) adalah anak kecil dari klan yg terkenal dengan kekuatan misterius memanipulasi cuaca.

[ Latar belakang ]

Yota dilahirkan dalam sebuah klan pengembara yang bisa memanipulasi cuaca dan menggunakan keterampilan mereka untuk mencari nafkah. Lima tahun sebelum dimulainya seri, Yota meninggal di usia muda secara alami karena kelemahan nya sebelum kemudian direinkarnasi oleh Orochimaru sebagai kelinci percobaan.

Dikirim ke Konohagakure atas perintah Orochimaru, Yota bertemu Choji Akimichi , Shikamaru Nara , dan Ino Yamanaka ketika mereka pergi mencari kunai Chōji, yang setelah dilempar ternyata mengenai Yota yg terjebak di sebuah pohon. Yota kemudian menangis dan menyebabkan hujan yang pada akhirnya pohon runtuh dan mereka membebaskannya. Segera setelah itu, Yota memperkenalkan diri kepada anak-anak kecil Konoha karena mereka memutuskan untuk tidak memberitahu orang dewasa tentang dia karena situasi saat itu sedang ada ketegangan antara Konohagakure dan negara-negara lainnya. Mereka justru memberikan Yota penampungan darurat di rumah pohon dan membawakanya makanan secara teratur. Akhirnya, setelah bertemu Kiba Inuzuka , anjingnya Akamaru , dan Sakura Haruno yang ia sukai, Yota mulai bertindak berani muncul di desa untuk memainkan lelucon kecil pada Sasuke Uchiha dengan menaruh hiasan beberapa bunga ditasnya.

Sekitar waktu itu, Yota bertemu Naruto Uzumaki sedang bersiul dan kemudian menjadi temannya setelah meminta dia meminta Naruto untuk mengajarinya cara bersiul. Namun, meskipun bersenang-senang dengan teman-teman barunya, hal itu berubah ketika Yota memutuskan untuk bersembunyi dengan Naruto selama permainan petak umpet. Mengira Naruto menyuruhnya untuk bersembunyi di tempat lain sebagai tanda ketidaksukaan, Yota lari sementara menyebabkan kehadirannya diketahui ANBU, kemudian mereka menangkapnya untuk diinterogasi, kemudian Naruto dan yang lain merancang skema untuk menyelamatkan Yota sebelum mereka mencapai sungai yg sangat curam.

Kelompok ini mencoba untuk menyeberang, tapi Naruto Shikamaru, dan Choji hanyut oleh arus yang kuat dan akhirnya diselamatkan oleh Yota, dan Yota pun hanyut setelah insiden tersebut. Mereka kemudian menemukan Yota tampaknya di ambang kematian lalu ia mengucapkan selamat tinggal kepada Naruto dkk sambil menghapus ingatan mereka tentang dia. Tidak ingin teman-temannya dalam bahaya sekali lagi, Yota meninggalkan Konohagakure dan pergi dalam kesepian sebelum berakhir di bawah perhambaan kepada Orochimaru dan Kabuto Yakushi .

[ Kepribadian ]

Yota adalah anak yang naif, riang, dan suka bersenang-senang. Dia kadang-kadang akan menyanyi tentang cuaca dan biasa memberi julukan orang berdasarkan sifat yang paling mencolok mereka (seperti ia memanggil Sakura dg "dahi"). Dia juga sangat sensitif, mudah dibuat sedih dan pada akhirnya akan menangis. Dia juga tampaknya memiliki nafsu makan yang sangat besar.

[ Penampilan ]

Yota adalah seorang anak kecil yang kurus dengan kulit cokelat dan memakai blush konstan. Dia punya rambut runcing sepinggang, rambut coklat dengan poni pendek yang tergantung di atas matanya dan bulu dagu panjang membingkai kedua sisi wajahnya. Dia memiliki mata hijau. Dia juga memiliki senyum lebar dengan gigi taring. Dia memakai jubah hijau kusam dengan jubah coklat redup, sendal kayu, dan perban di kepala dan pergelangan tangannya, dengan ikat kepala ungu.

Kemudian, ketika sedang di bawah pengaruh jutsu Edo Tensei, ia memperoleh sklera abu2.

[ Kemampuan ]

* Manipulasi Cuaca

Sementara lahir sangat lemah dan memiliki sifat tidak bersalah, Yota memiliki kemampuan luar biasa untuk memanipulasi cuaca . Sebuah kekuatan alami dari klan, Yota diakui oleh klannya memiliki kontrol yang besar untuk memanipulasi cuaca dibandingkan dengan mereka semua. Kemampuannya cukup besar, terbukti ia terpilih sebagai subjek tes Edo Tensei Orochi dan menjadi Senjata Kabuto Yakushi. Terlepas dari suasana alami di sekitarnya, ia bisa menciptakan angin besar, hujan, petir, dan sebagainya semaunya. Dia bisa menghasilkan gelombang air yang kuat untuk memblokir serangan musuh atau menjatuhkan mereka, mengirim gelembung kental ke target serangan, dan bahkan mengarahkan kilat. Kekuatannya juga tampaknya secara langsung terkait dengan alam atas emosionalnya. Hujannya juga mampu menguras chakra orang. Ketika bersiul, Yota juga dapat menghasilkan hembusan angin yg kuat, yang bisa difokuskan untuk mengiris seperti pisau dan twister yang kuat.

[ Keterampilan Lainnya ]

Yota juga memiliki kemampuan unik lainnya seperti kemampuan untuk memanipulasi kenangan target dan kemampuan untuk telepati kontak, dan menghubungkan pikiran banyak orang seperti telepati Klan Yamanaka. Sementara dalam air, Yota telah menunjukkan kemampuan untuk memanipulasi air di sekitarnya untuk memaksa targetnya, atau meningkatkan kecepatan di dalam air.

Yota juga telah terbukti menjadi sangat gesit, mudah menghindari serangan seorang Choji kecil setelah dia memanggilnya gendut.

[ Bagian II ]

* Perang Dunia Shinobi Arc

Di antara Ninja ET di bawah kontrol Kabuto, Yota dikerahkan selama hari kedua perang ketika faksi serangan Tentara Putih Zetsu. Pada waktu itu, tiga dari klon Zetsu putih menggunakan bentuk Yota dan menargetkan teman-teman yang ia punya di Konoha: satu menghadapi Tim Asuma dengan hujan badai kuat, yang satu dibawa ke kamp medis Alianshi Shinobi dimana Sakura bertugas dan memproduksi salju yang berkembang menjadi badai salju yang sgt besar, dan yg ketiga menyerang Kiba dan Akamaru dengan petir. Dalam prosesnya, ninja Konoha mulai mengingat Yota.

Merasakan perubahan cuaca, Naruto berlari ke Yota nyata dan melakukan serangan dengan hembusan angin yang tajam. Setelah menyimpulkan bahwa Yota lain adalah Zetsu putih yg menyamar , Naruto memberitahu yang lain untuk bahwa yota yang lain adalah palsu dan supaya segera menghabisinya. Yota melalui telepati memberitahu teman-temannya asal dan kata-kata terakhir dan bahwa mereka tidak perlu merasa bersalah. Lalu Yota menggunakan teknik sendiri terhadap dirinya untuk pergi dan meyatakan ia bahagia sangat bahagia meskipun mati.

[ Trivia ]

Ditulis sebagai 与 太, Yota berarti "gosip, omong kosong, tidak ada yang baik sama sekali".



Artikel Terkait:

0 comentar: